Review Film NIGHTCRAWLER


Review Film NIGHTCRAWLER

   Nightcrawler adalah film yang di sutradari oleh Dan Gilroy, yang melibatkan pemain ternama Jake Gyllenhaal sebagai pemain utama dari film ini nightclawler, dirilis pada 31 Oktober 2014, dengan durasi 117 menit. Di Film nightclawler ini banyak menceritakan kehidupan Jurnalis di kota Los Angeles, yang berusaha meliput berita agar bias dimuat dan mendapat perhatian lebih di depan publik atau pemirsanya. Jake Gyllenhaal berperan sebagai Louis Bloom berperan sebagai jurnalis di film nightcrawler ini.
           Pada awal mulanya film nightclawler, Louis Bloom ini hanya seorang pencuri fasilitas umum di kota, ia bahkan menjual hasil curiannya tersebut kepada seseorang yang sedang membuat bangunan baru di kota itu. Namun dalam film nightclowler  Lou ini, ingin memiliki pekerjaan tetap. Akhirnya dia mempromosikan dirinya di film nightclawler ini kepada pembeli yang membeli pagar curiannya itu, namun secara terang-terangan dia di tolak dengan alasan, dia tak mau menerima pegawai tukang mencuri. Alhasil dalam nightclower Lou pulang dengan uang yang hanya alakadar yang ia telah peroleh dari hasil penjualan pagar curiannya tersebut. Namun dalam film nightclawler ini pada saat di jalan, ia tak sengaja mendapati seseorang yang kecelakaan lalu lintas, dan disaat itu dalam nightclawler juga ada reporter yang meliput kejadian tersebut. Dari sanalah film nightclawler, terbesit ide untuk menjadi jurnalis. Di tambah lagi ia menguping pembicaraan jurnalis dengan produser yang akan membeli vidionya dengan harga tinggi. Ia merasa itu adalah pekerjaan yang harus ia lakoni. Lantas dalam film nightclawler itu ia mencari tahu, tentang bagaimana ia bias mendapatkan pekerjaan sebagai jurnalis. Akhirnya ia mencuri sepeda di sebuah taman untuk ia tukar dengan sebuah kamera atau handycam. Dengan bekal kamera saku dan radio Polisi, ia mulai mencari tau dimana ada tindak kriminal dan kecelakaan di LA. Namun dalam nightclawler ini tidak begitu saja usaha Lou berhasil. Berkalikali ia di cai maki oleh petugas dan juga polisi karena tindakan meliput yang di batas etika. Lalu ia mencari tahu, sebenarnya dalam film nightclawler ini apa kode di balik pemancar suara polisi tersebut, ternaya di setiap nomer, ada kode yang harus di lakukan. Ada yang boleh di dekati, atau wilayah tersebut hanya butuh penanganan khusus dari tenaga ahlinya. Kemudia pada film nightclawler ini ia memutar otak dan ia akhirnya memutuskan untuk mencari teman dalam misinya. Datanglah Rick, yang melamar untuk menjadi teman kerjanya. Disana Rick bertugas untuk menjadi pemandu jalan dan pembaca kode apa yang dikatakan polisi, sedangkan Lou hanya fokus menyetir dengan kecepatan tinggi.
Suatu saat, Joe Lodder yang berperan di nightclawler, jurnalis dari channel lain mengajak Lou untuk bekerja sama dalam mencari peliputan video. Namun Lou dengan bangga menyatakan penolakan terhadap tawaran Joe. Hari berikutnya, pada film nightclawler ia sering kalah waktu dalam mengambil video kejadian criminal dan peristiwa lainnya. Ini menyebabkan Lou frustasi. Akhirnya pada film nightclawler ini ia membuat mobil yang biasa di kenadari Joe celaka dengan memutus kabel rem mobil Joe secara diam-diam. Akhirnya Joe mengalami kecelakaan. Dari sanalah Lou semakin menggebu-gebu untuk mendapat keuntungan yang lebih lagi dalam mengambil video. Samapi suatu ketika, ia menemukan kejadian penembakan di rumah besar yang di rampok oleh kawanan orang. Dengan sigap Lou mendatangi TKP sebelum polisi dating ketempat tersebut. Dia berhasil mendapatkan liputan muka para pencuri tersebut, bahkan ia sempat mengabadikan plat nomer mobil dari perampoknya. Setelah itu, ia meliput para korban yang tengah berdarah-darah di rumahnya tersebut.


Alasan pada film nightclawler Lou menyembunyikan identitas pelaku tersebut adalah karena ia akan membuat drama di film nightclawler agar ada topik yang ia bias liput, dan bersifat kekerasan. Dengan sigap ia membututi para kawanan perampok dan membuat strategi agar bias menjadi kejadian yang sangat mengenaskan. Benar saja pada film nightclawler itu pembataian terjadi di minimarket bersama polisi yang telah Lou pesan sebagai aksi penangkapan kawanan perampok tersebut. Dengan demikian, pada film nightclawler Lou berhasil meliput bagain-bagian yang penting, terlebih ia juga rela dengan tega mengorbankan teman kerjanya tertembak oleeh kawanan perampok tersebut demi mendapat video yang sangat sadis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

seberapa penting belajar ilmu komunikasi

REVIEW FILM THANKYOU FOR SMOKING