seberapa penting belajar ilmu komunikasi


SEBERAPA PENTING BELAJAR ILMU KOMUNIKASI

          Hai guys, kali ini aku balik lagi nulis hehe, dengan bahasan yang segar dan juga menarik kali ini aku mau bahas tentang seberapa penting belajar ilmu komunikasi. Nah ternyata ya sahabat unjel belajar komunikasi itu penting lho! Kenapa? Karena kita manusia itu gak luput dari namanya berkomunikasi. Baik sama manusia, hewan atau bahkan sama diri sendiri. Emang betul? Yuk simak penjelasannya.
          Menurut lexicographer (ahli kamus bahasa), komunikasi adalah upaya yang bertujuan berbagi untuk mencapai kebersamaan. Jika dua orang berkomunikasi maka pemahaman yang sama terhadap pesan yang saling dipertukarkan adalah tujuan yang diinginkan oleh keduanya.
          Nah tapi sahabat unjel ternyata, ada juga lho yang disebut komunikasi intrapersonal. Komunikasi intrapribadi atau Komunikasi intrapersonal adalah penggunaan bahasa atau pikiran yang terjadi di dalam diri komunikator sendiri antara diri sendiri dengan suatu subyek yang tidak tampak (misalkan Tuhan). Ternyata belajar ilmu komunikasi intrapribadi juga penting banget.
          Jadi, seberapa penting belajar ilmu komunikasi itu? Ya penting banget dong. Selain bisa di gunakan untuk sesama manusia tapi juga ternyata bisa di gunakan untuk Tuhan kita. Dan ternyata ada tehnik yang baik biar kita bisa belajar ilmu komunikasi yang baik dan juga benar.
          Jadi, kembali lagi pada topic pembahasan awal, seberapa penting belajar ilmu komunikasi itu adalah jawabnnya sangat penting. Tanpa komunikasi kita gak bisa hidup lho. Karena kan kita ini mahluk yang suka bersosialisasi. Dan komunikasi itu kunci utamanya, kebayang dunia ini tanpa ada komunikasi verbal atau non verbal.
          Nah, sahabat unjel sekarang udah pada tahu kan seberapa penting belajar ilmu komunikasi itu, selain untuk kelangsungan hidup juga ternayata ilmu komunikasi juga untuk menjadikan manusia menjadi kreatif. Contohnya menciptakan music dan juga puisi. Atau bahkan orang bisa bertukar pendapat dan berpolitik apabila orang sudah belajar ilmu komunikasi ini.
           Tapi jangan di sepelekan ya sahabat unjel, belahar ilmu komunikasi ini tak semudah dan tak juga sesulit yang di bayangkan. Tapi kita harus tau etika dan juga cara kerja atau penempatannya saat kita ingin berkomunikasi. Contohnya saat pidato itu tak bisa di samakan saat kita sedang berbincang atau ngobrol dengan teman kita. Harus ada etika dan juga tatacaranya.
          Ilmu komunikasi juga ternyata ada bidang khususnya lho, ada juga jurusan ilmu komunikasi di universitas negeri dan juga swasta, karena di ilmu komunikasi ini kita banyak belajar hal. Jadi ilmu komunikasi ini bersifat fleksibel dan juga multidisipliner. Jadi kalo kamu masuk ilmu komunikasi, gausa minder atau bahkan malu yaa. Disini kita banyak belajar ilmu lho sahabat unjel. Mulai dari piskologi, dari segi sosial, dan yang wajib bagainmana kita berkomunikasi agar tak terjadi miscommunication. Atau yang suka dengan tulis menulis juga bisa lho, seperti jurnalistik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW FILM THANKYOU FOR SMOKING

Review Film NIGHTCRAWLER